Yessica and Giovanni
 
Minggu, 16 Mei 2010
☻ Barack Obama
Barack Hussein Obama II lahir 4 Agustus 1961 adalah 44 dan saat ini Presiden Amerika Serikat. Dia adalah orang Afrika Amerika pertama yang memegang kantor. Obama menjabat sebagai Senator Amerika Serikat junior dari Illinois, dari Januari 2005 sampai ia mengundurkan diri setelah terpilih menjadi presiden pada bulan November 2008.

Berasal dari Hawaii, Obama adalah lulusan dari Columbia University dan Harvard Law School, di mana ia menjadi presiden Harvard Law Review. Dia adalah seorang organisator komunitas di Chicago sebelum mendapatkan gelar sarjana hukum. Dia bekerja sebagai pengacara hak-hak sipil di Chicago dan mengajar hukum konstitusi di University of Chicago Law School 1992-2004.

Obama dilayani tiga istilah di Senat Illinois 1997-2004. Setelah tawaran yang gagal untuk mendapatkan kursi di DPR Amerika Serikat pada tahun 2000, ia berlari untuk Senat Amerika Serikat pada tahun 2004. Beberapa peristiwa membawanya ke perhatian nasional selama kampanye, termasuk kemenangannya dalam primari Demokrat Maret 2004 dan prime-time televisi alamat kuncinya pada Konvensi Nasional Partai Demokrat pada bulan Juli 2004. Ia memenangkan pemilihan ke Senat AS pada bulan November 2004. kampanye presiden-Nya mulai pada bulan Februari 2007, dan setelah kampanye menutup tahun 2008 pemilihan pendahuluan Partai Demokrat melawan Hillary Rodham presiden Clinton, ia memenangkan nominasi partainya. Dalam pemilihan umum 2008, ia mengalahkan calon Republik John McCain dan dilantik sebagai presiden pada tanggal 20 Januari 2009.

Sebagai presiden, Obama menandatangani undang-undang stimulus ekonomi dalam bentuk Pemulihan Amerika dan Reinvestment Undang-Undang pada bulan Februari 2009. Pada tanggal 8 Oktober 2009, Obama bernama 2009 Hadiah Nobel Perdamaian Nobel. Pada bulan Maret 2010, Obama menandatangani Perlindungan Pasien dan Terjangkau Perawatan UU ke hukum, perawatan kesehatan komprehensif pertama dalam dekade reformasi perundang-undangan.
posted by † Yessica and Giovanni † @ 21.50  
0 Comments:

Posting Komentar

<< Home
 
 
About Me
Nama:
Lokasi: Madiun-Ponorogo, East Java, Indonesia
Archives
Archives
Sidebar Section

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Duis ligula lorem, consequat eget, tristique nec, auctor quis, purus. Vivamus ut sem. Fusce aliquam nunc vitae purus. Aenean viverra malesuada libero. Fusce ac quam.

Sidebar Section

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Duis ligula lorem, consequat eget, tristique nec, auctor quis, purus. Vivamus ut sem. Fusce aliquam nunc vitae purus. Aenean viverra malesuada libero. Fusce ac quam.

Links
Templates by
Free Blogger Templates